Minuman Yang Baik Untuk Kesehatan Jantungmu – Makanan dan minuman ramah jantung adalah bagian penting dari diet kita. Minuman sehat jantung sangat penting. Karena kita semua perlu minum agar dapat bertahan hidup. Minuman memengaruhi kesejahteraan kita dan berkontribusi pada kesehatan jantung dan tubuh.

Seperti yang kita tahu, apa pun yang kita masukkan ke dalam tubuh sangat memengaruhi keadaan tubuh kita, termasuk jantung.

Cup%20of%20hot%20chocolate%20with%20beans - Minuman Yang Baik Untuk Kesehatan Jantungmu

 

 

Berikut ini adalah beberapa minuman yang dapat menjaga kesehatan jantung.

1. Kopi

Minum kopi memiliki banyak manfaat kesehatan. Minum kopi dengan jumlah sedang juga berhubungan dengan penurunan risiko stroke dan gagal jantung.

Yang perlu di catat, semakin banyak  kamu minum belum tentu memberikan efek yang lebih baik. Karena itu, sebaiknya kamu membatasi  kopi hingga lima cangkir per hari.

2. Teh kembang sepatu

Kemudian sama seperti namanya, teh kembang sepatu juga terbuat dari bunga tanaman kembang sepatu atau Hibiscus sabdariffa.

Sebuah studi yang tercatat dalam jurnal Nutrients menemukan bahwa mengonsumsi sekitar 250 mL minuman ekstrak kembang sepatu setiap hari. Jika meminumnya secara rutin juga dapat meningkatkan aliran darah dan mengurangi tekanan darah dan tingkat peradangan. Membandingkan dengan meminum air putih.

3. Minuman kakao

Melansir dari http://projectsharetexas.com/ Kakao mengandung mineral juga antioksidan yang baik bagi fungsi jantung. Menikmati produk kakao dapat juga membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan fungsi pembuluh darah, dan menurunkan risiko penyakit jantung.

4. Teh hijau dan matcha

Kemudian matcha maupun teh hijau juga sama-sama mengandung epigallocatechin gallate (EGCG) tingkat tinggi. Tapi matcha mempunyai  EGCG yang lebih tinggi.

Konsumsi matcha ataupun teh hijau  dapat meningkatkan kesehatan jantung. Studi dalam Journal of Ethnopharmacology menemukan bahwa EGCG dalam teh hijau membantu mencegah aterosklerosis.

5. Air jeruk

Namun yang terakhir di kutip dari dotdotdot.me Menambahkan potongan buah sitrus segar ke dalam minuman juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Buah sitrus, seperti lemon dan jeruk kaya akan manfaat kesehatan dan senyawa tanaman bermanfaat, seperti minyak esensial dan antioksidan flavonoid.

Oleh karena itu kondisi jantung bergantung pada nutrisi yang masuk ke tubuhmu. Memilih minuman yang mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan lemak sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *