Ide Desain Rumah Santorini Setiap Sudut Menjadi Estetik

Santorini merupakan kepulauan yang terletak ke sebelah tenggara daratan Yunani. Pulau ini terkenal akan objek pariwisatanya dengan daya tarik arsitektur yang khas. Jika perhatikan dengan saksama, bangunan penduduk Santorini terbuat dari pahatan batu kapur yang menyatu dengan alam. Ide Desain Rumah Santorini Setiap Sudut Menjadi Estetik menciptakan kesan selaras dengan nuansa Laut Melansir dari https://103.152.118.252/.

Ide Desain Rumah Santorini Setiap Sudut Menjadi Estetik - Ide Desain Rumah Santorini Setiap Sudut Menjadi Estetik

Aplikasikan warna-warna segar

Menurut https://projectsharetexas.com/ bangunan rumah ala Santorini membuat dari batu kapur yang cenderung arch atau melengkung. Namun memberikan tampilan serupa, kamu bisa mengecat tembok dengan warna putih. Biar makin mirip, aplikasikan juga warna biru pada permukaan jendela dan pintu. Perlu kamu tahu, warna biru punya efek positif untuk psikologis, lho. Warna ini mampu memberikan stabilitas, ketenangan, dan rasa damai.

Pastikan ruangan mendapat cahaya matahari

Rumah ala Santorini identik dengan nuansa cerah dan alami. Pemasangan jendela berbingkai besar atau pintu geser full kaca akan memberi akses cahaya matahari masuk. Dengan begitu, ruangan memperoleh pencahayaan optimal yang alami. Agar panasnya tidak terlalu menyengat, pasang dua gorden pelapis. Lapisan satu berwarna putih dan lapisan kedua boleh bermotif. Ini berfungsi memberikan tampilan menarik, sekaligus menghalangi masuknya panas matahari berlebih.

Gunakan furnitur berbahan kayu

Maka Furnitur kayu memberikan citra natural yang serasi dengan cat warna putih. Warna natural pada kayu menimbulkan kesan sederhana dan homey. Kamu bisa pilih furnitur berbahan dasar rotan, mahoni, atau kayu jati. Apabila ingin mendapat vibe yang Santorini banget, kamu bisa juga terapkan gaya furnitur built-in. Furniturbuilt-in selain fungsional juga unik dan estetik.

Beri sentuhan ubin yang menarik

Maka ubin bermotif akan memberi impresi tegas sekaligus mempercantik tampilan rumahmu. Walaupun kamu bisa implementasikan ubin bermodel mosaik atau keramik dengan motif minimalis. Ingat, pastikan serasi dengan warna dindingmu biar gak bikin pusing. Jika ingin lebih simpel, cukup plester lantai dengan semen berwarna abu-abu. Warna natural semen akan memancarkan suasana netral yang nyaman.

Tambahkan tanaman dalam dan luar ruangan

Maka Santorini umumnya memajang tanaman segar interior maupun eksterior rumah. Walaupun keberadaan tanaman membuat pikiran lebih rileks. Maka suplai oksigen dari tanaman juga baik untuk paru-paru pilihlah tanaman praktis yang mudah pindahkan. Ini untuk mengimbangi furnitur built-in yang sulit gerakkan. Jenis tanaman indoor seperti kaktus, bonsai, atau sukulen cocok mengisi ruangan. Jika suka bunga, kamu bisa letakkan rosemary atau lavender jendela.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *