Herbal dari Asia dan Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Herbal dari Asia dan Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh– Tubuh yang sehat adalah misi semua orang, terutama pada masa pandemik. Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan, misalnya dengan berolahraga rutin, memperhatikan asupan gizi, hingga mengonsumsi suplemen dan/atau produk herbal. Bicara tentang produk herbal, Martins Ekor yang adalah seorang dosen ke Fakultas Farmakologi Universitas Cape Coast pada Ghana, menyebutkan bahwa penggunaan bahan herbal dan produk alami meningkat, baik untuk negara berkembang maupun negara maju. Kurang lebih 80 persen dari populasi dunia yang tinggal pada negara berkembang menggunakan produk herbal sebagai sarana utama pengobatan, yang mana penggunaan bahan herbal ini merupakan bagian dari kebudayaan atau turun-temurun ke komunitas tersebut.

images?q=tbn:ANd9GcS8CB33nkHXcOFHxra1ksohP0nkiMPzTGojrg&usqp=CAU - Herbal dari Asia dan Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Biji lotus

Biji lotus dapat menjadikan makanan sekaligus sebagai produk herbal. Sebuah artikel berjudul “Current Advances in the Metabolomics Study on Lotus Seeds” dalam jurnal Frontiers in Plant Science menyebutkan, biji lotus dapat mengunakan untuk mengobati kondisi-kondisi.

Goji berry

Melansir dari http://haveyouseenhim.com/  Goji berry (Lycium barbarum) adalah salah satu produk herbal yang sudah tidak asing lagi pada telinga kita. Ini dikarenakan goji berry sering menggunakan ke dalam campuran minuman seperti peach gum. Selain mudah dimasak dan memiliki rasa yang manis, goji berry memiliki banyak khasiat untuk tubuh.

Schisandra

Schisandra (Schisandra cinensis) adalah tanaman yang memiliki buah berry berwarna merah keunguan. Buahnya sering menyebut sebagai five flavor fruit karena memiliki lima rasa, yaitu manis, asam, pahit, asin, dan beraroma tajam. Biji dari buah Schisandra mengandung lignan, yaitu senyawa yang memiliki banyak potensi untuk kesehatan. Schisandra dapat mengolah menjadi jus, bubuk, ekstrak, dan buah kering.

Shan zha (hawthorn berry)

Hawthorn adalah sejenis bunga yang ke atasnya terdapat buah kecil-kecil yang menyebut berry. Biasanya hawthorn berry menjual dalam bentuk kering. Melansir Healthline, hawthorn berry mengandung antioksidan, sehingga dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung, kanker, dan asma. Selain itu buah dan ekstrak dari bunga hawthorn juga dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sakit perut dan mengurangi konstipasi. Meskipun Hawthorn berry ini dapat menggunakan untuk mengobati sakit jantung, tetapi menurut National Center for Complementary and Integrative Health (NCCIH), sebelum mengonsumsinya harus konsultasi dulu dengan dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *