Cara Jitu untuk Mengurangi Lemak di Wajah

Cara Jitu untuk Mengurangi Lemak di Wajah

Cara Jitu untuk Mengurangi Lemak di Wajah, – Lemak di wajah hilang secara cepat dan alami bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah. Jika Anda ingin lemak di wajah hilang secara cepat, ada beberapa cara alami yang bisa Anda pilih.

Menghilangkan lemak di wajah bukanlah hal yang sulit. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah cara yang bisa Anda praktikkan sekarang juga untuk menghilangkah lemak di wajah, Yuk, simak!

1. Melakukan senam wajah secara rutin

Melansir dari laman https://maxbetresmi.com, Senam wajah berguna untuk memperbaiki penampilan wajah, memperlambat penuaan, dan memperkuat otot wajah. Namun, apa gunanya untuk lemak pada wajah? Selain  dapat mengencangkan otot wajah, senam wajah akan membantu membuat parasmu terlihat lebih ramping!

2. Tambahkan kardio dalam rutinitas olahraga harianmu

Kebanyakan kasus lemak pada wajah berasal dari lemak tubuh berlebih. Dengan kata lain, membakar lemak di tubuh sama dengan membakar lemak di wajah!

Menurut beberapa penelitian, olahraga kardio atau aerobik seperti joging, bersepeda, hingga menari dikatakan ampuh dalam membakar lemak.

3. Minum banyak air

Selain menjaga kesehatan agar tidak dehidrasi, minum banyak air juga dapat menghilangkan lemak di wajah. Mengapa? Banyak minum air akan membantu membuatmu merasa kenyang, sehingga bisa membantu mengurangi berat badan.

4. Batasi konsumsi alkohol

Minum segelas wine sehabis makan bukan hal yang buruk, malah berguna untuk kesehatan kardiovaskular. Namun, jika Anda kebablasan minum hingga menghabiskan sebotol, itulah yang berbahaya.

Konsumsi alkohol berlebih bisa menjadi salah satu faktor penyebab penumpukan lemak di wajah. Hal tersebut dikarenakan alkohol tinggi kalori dan rendah nutrisi.

5. Batasi konsumsi karbohidrat olahan

Produk karbohidrat olahan seperti pasta, piza, kue, hingga cokelat (baik dalam bentuk susu atau batangan) memang nikmat di lidah. Sayangnya, wajahmu bisa tembam karenanya!

Karena banyak mengalami pengolahan, produk karbohidrat kehilangan nutrisi pentingnya, seperti serat, sehingga karbohidrat olahan tercerna dengan cepat dan menyebabkan fluktuasi kadar gula darah serta risiko makan berlebihan.

6. Atur jam tidurmu

Tidur yang cukup dapat menjaga tubuhmu tetap ramping, dan hal tersebut juga berlaku untuk lemak di wajah. Kurang tidur dapat meningkatkan hormon stres kortisol, yang juga berpotensi membuat berat badanmu naik.

Bagaimana bisa? Sejumlah penelitian memaparkan bahwa dengan naiknya hormon kortisol, nafsu makanmu bisa meroket sementara metabolisme tubuhmu terjun bebas. Hasilnya, terjadilah penumpukan lemak di tubuh, terutama di wajah.

7. Batasi konsumsi garam dan makanan olahan

Mau tahu apa yang terjadi bila tubuhmu mengonsumsi terlalu banyak garam (sodium)? Wajahmu kan terlihat tembam. Hal tersebut dikarenakan sodium membuat tubuhmu menahan lebih banyak air, sehingga terjadilah retensi cairan.

8. Konsumsi lebih banyak serat

Bukan rahasia, jika ingin kurus, banyak para ahli yang merekomendasikan untuk menerapkan pola makan yang kaya akan serat. Itu akan membantu membuatmu tak mudah lapar dan menekan nafsu makan. Orang-orang dengan obesitas yang mengonsumsi serat mengalami penurunan berat badan yang signifikan dan lebih patuh pada program diet rendah kalori.

***

Ternyata, menghilangkan lemak di wajah tidak bisa dipisahkan begitu saja dengan menghilangkan lemak di tubuh. Dengan kata lain, mengurangi lemak di tubuh akan memengaruhi penurunan lemak di wajah juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *