5 Cara Minum Teh Hijau yang Tepat untuk Menurunkan Berat Badan. – Kamu suka minum teh hijau?Ya, teh hijau dikenal sebagai minuman yang sehat.

Teh hijau yang mengandung epigalokatekin galat (EGCG) untuk memproduksi hormon dan mempercepat proses pembakaran lemak di dalam tubuh.

Salah satu manfaat teh hijau adalah dapat dikonsumsi untuk menjalankan program diet dan menurunkan berat badan.

Teh hijau sangat cocok bagi orang yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal.

Nah, berikut status-med.com berikan 5 cara tepat mengonsumsi teh hijau untuk mengurangi berat badan berlebih :

1. Memilih produk teh hijau dengan kualitas terbaik

Cara minum teh hijau yang tepat yakni memilih produk teh hijau dengan kualitas terbaik.Di sini kamu harus cermat memilih merek teh hijau yang berkualitas.Lebih baik kamu mengecek kandungannya pada produk kemasan teh hijau.

Pastikan kamu memilih teh hijau yang hanya mengandung bahan-bahan alami tanpa pengawet buatan.Konsumsi teh hijau yang diseduh dari daun teh asli dan menghindari membeli teh hijau dalam kemasan bubuk.Ini karena khasiat teh hijau bubuk tidak sebanyak teh hijau yang berasal dari seduhan daun teh asli.

2. Tidak menambahkan campuran ke dalam seduhan teh hijau

Meminum teh hijau ternyata tidak bisa secara sembarangan.Untuk mendapatkan manfaatnya yakni hindari menambahkan campuran apa pun ke dalam seduhan teh hijau.

Sebab pada dasarnya, teh hijau memiliki rasa khas tersendiri.Jika ada penambahan gula atau bahan lainnya ke dalam teh hijau, ini akan membuat teh hijau kelebihan kandungan kalorinya.

Alangkah lebih baik jika kamu benar-benar mengonsumsi seduhan daun teh hijau murni.

3. Meminum teh hijau selagi hangat

Teh hijau memang bisa dinikmati dalam keadaan hangat maupun dingin.Namun jika kamu menginginkan khasiat untuk diet dan menurunkan berat badan berlebih. Sebaiknya nikmati teh hijau dalam keadaan hangat.Seduhlah daun teh asli dengan air panas bersuhu 80-90 derajat celcius.

Lalu biarkan sejenak sampai teh menjadi hangat dan minum hingga habis.Hindari mencampur teh hijau dengan es batu. Tentu hal ini akan mengurangi khasiat teh hijau untuk program diet.

4. Meminum teh hijau sebelum makan

Jika kamu tidak memiliki asam lambung, sebaiknya meminum teh hijau sebelum makan.Cara minum teh hijau untuk menurunkan berat badan adalah mengonsumsinya 30 menit sebelum makan.

Ini karena diyakini bisa mengurangi rasa lapar dan membuat kamu sedikit kenyang.Dengan cara tersebut, maka ketika makan kamu akan membatasi porsi makanan.

5. Dikonsumsi sebanyak 3-4 kali sehari

Cara minum teh hijau yang tepat untuk diet selanjutnya adalah mengikuti aturan sederhana dalam meminumnya.Untuk membantu proses menurunkan berat badan, sebaiknya dikonsumsi sebanyak 3-4 kali sehari.

Sedangkan waktu terbaik untuk meminumnya adalah di pagi hari dan di siang hari untuk menyegarkan tubuh maupun pikiran.Selain di waktu-waktu tersebut, kamu juga bisa menikmati teh hijau di sore hari setelah pulang bekerja.Itulah kelima cara tepat meminum teh hijau untuk menurunkan berat badan.

Cobalah berdiskusi lebih lanjut dengan dokter gizi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *